Wednesday, January 27, 2016

10 Penyakit Mental Yang Harus Disembuhkan

Memang penyakit mental berbeda dengan penyakit fisik rata-rata orang saat mengalami sakit fisik pergi ke dokter untuk menanyakan apa penyakitnya dan dokter akan memberikan resep lalu obat yang kita beli di apotik sebagai penyembuh lalu bagaimana dengan penyakit mental. Sedangkan untuk penyakit mental terkadang kita sendiri kebingungan untuk mengobatinya. Akan tetapi beberapa penyakit mental yang bahkan kita alami saat ini cobalah untuk dihilangkan karena sangat mengganggu produktifitas kita.

1. AIDS (Alpa, izin, dikit-dikit dan sakit)


AIDS disini bukan HIV AIDS tapi alpa, izin atau dikit dikit sakit ini pasti pernah salah satu dari kita mengalami hal seperti ini. Akan tetapi saat anda masuk dunia kerja hal atau kebiasaan seperti ini harus benar-benar dihilangkan kalau tidak anda di pecat dari perusahaan atau kantor anda bekerja.

2. EBOLA (Suka Berbohong Keras Kepala )




EBOLA adalah penyakit endemik menular yang berasal dari Afrika tapi bukan EBOLA yang itu yang disini di maksud akan tetapi Suka Berbohong dan Keras Kepala. Memang manusia adalah tempatnya khilaf namun kalau khilafnya berlebihan itu keterlaluan ingat sekali anda berbohong anda tidak akan pernah di percayaai kedepannya.

3. TBC (Tidak Bisa Computer)


Boleh dibilang pekerjaan apapun saat ini sangat dituntut untuk faham betul komputer, karena jaman sekarang adalah jaman komputerisasi segala bentuk pekerjaan bahkan hanya di lalukan di meja komputer bila anda TBC maka anda akan tertinggal hidup di jaman sekarang,

4. FLU (Facebook Melulu)

Pasti bagi anda yang bekerja di kantoran apalagi kantor anda menyediakan jaringan secara gratis maka anda berkesempatan untuk membuka facebook sehingga anda bisa dikatakan berpenyakit flu facebook melulu. Penyakit flu kalo dibiarkan berbahaya bahkan bisa mengurangi kualitas kerja anda karena terlalu asyik dengan facebook.

5. ASMA (Asal Mengisi Absen)


Bagi anda Mahasiswa yang terbiasa masuk kuliah asal-asalan alias ASMA asal saja mengisi absen awas penyakit ini sulit dihilangkan saat anda masuk dunia kerja karena dunia kerja lebih ketat dari dunia kuliah. Anda sebaiknya menghindari kebiasaan ini karena anda membohongi diri anda sendiri.

6. ASAM URAT (Asal Masuk Kantor dan Uring Uringan Tidur)


Memang pekerjaan yang hanya stand by di meja apalagi hanya mengetik ngetik saja itu membuat bosan terkadang mengantuk apalagi kalau waktu sudah menunjungan jam 1 siang anda merasa semakin bosan rasa bosan itu yang membawa anda ke alam lai n alias ngantuk. Sebenarnya banyak tips untuk menghilangkan penyakit ini salah satu yang paling jitu minum kopi atau mengobrol lah dengan orang lain supaya tidak jenuh.

7. Kudis (Kurang Disiplin)


Kedisiplinan adalah sesuatu yang dibentuk tidak spontan akan tetapi dibiasakan bagi anda yang memang lahir dari keluarga yang sangat kendor tentang masalah kedisiplinan siap-siap saja anda akan menjadi orang yang leha-leha, Hal yang harus diperhatikan akan time management atau menejemen waktu.

8. KURAP (Kurang Rapi)



Ada peribahasa penampilan orang memperlihatkan sikap dia termasuk cara bagaimana dia mengenakan pakaian itu pun jadi sebuah penilaian orang lain kepada kita. Untuk orang yang cuek masalah penampilan bersegeralah bertransformasi untuk menjadi orang yang rapi karena biasaya cewek-cewek dan perusahan-perusahaan menilai pertama kali pelamar adalah dari kerapihan juga.

9. KUTIL (Kurang Teliti)


"Tergesa gesa datangnya dari setan" itulah yang kita ketahui dari literatur agama. Ketelitian adalah sebuah hal yang harus diperhatikan anda kurang teliti saja maka anda akan kehilangan sesuatu maka ketelitian apalagi kalo di dunia kerja anda bisa dikurangi gaji akibat dari kurang ketelian.

10. KRAM (Kurang Terampil)


Keterampilan adalah hal yang harusa anda miliki anda kurang terampil maka anda tidak bisa apa-apa. Keterampilan itu adalah sesuatu yang dapat didapatkan dengan cara belajar. Makanya banyak belajar supaya terampil.

Share this

5 Responses to "10 Penyakit Mental Yang Harus Disembuhkan "

  1. keren keren keren...
    betul kalau mau maju sepuluh penyakit ini memang harus dihapuskan ya gan???

    ReplyDelete
  2. penyakit paling susah disembuhkann haahha

    ReplyDelete
  3. dari plesetan-plesetan itu pasti kita pernah alami gan

    ReplyDelete
  4. ahaha asli ngakak ane nih baca2 nya asli plesetan semua ini wkkk =))

    ReplyDelete