Sunday, November 1, 2015

7 Hobi ini Dapat Menambah Kecerdasan

Beberapa orang beranggapan bahwa kecerdasaan itu adalah bakat atau turunan. Namun hal itu ternyata salah kecerdasan itu bisa dikembangkan dan untuk mengembangkan kecerdasan pun ternyata tidak terlalu rumit di bawah ini ada beberapa hobi yang akan nenambah kecerdasan anda.


1. Bermain alat musik
Penelitian membuktikan bahwa dengan dengan bermain dan mendengarkan alat music bisa menambah kapasitas memori. Belajar alat music juga bisa mengajarkan kita kesabaran, ketekunan karena butuh usaha dan waktu untuk  untuk belajar alat music. Bermain alat music juga mampu meningkatkan konsentrasi.


2. Membaca
Membaca tidak hanya mampu mengurangi stress dan membantu anda dalam perubahan emosi dan yang terpenting mengajari anda dengan hal-hal baru. Degan membaca juga anda dapat menghadapi berbagai situasi  dan menjadi lebih produktif dalam mencapai tujuan.


3. Belajar bahasa baru
Mempelajari bahasa baru seperti tugas menganalisa struktur gramatikal,
Mengenal kosakata baru secara otomatis ini akan meningkatkan kecerdasan otak anda. Berbagai eksperimen membuktikan orang yang kecerdasan verbal-linguistiknya tinggi memiliki kemampuan hebat dan menyusun rencana, mengambil keputusan dan menyelesaikan masalah.



4. Traveling
Setiap lokasi yang asing atau baru yang kita kunjungi aka menambah hal-hal baru yang belm perenah kita ketahui.  Disana anda akan bertemu beragam orang, kebudayaan dan gaya hidup berbeda. Sehingga anda akan mendapat ide-ide baru yang mungkin tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.


5. Memasak
Dengan anda mencoba resep-resep baru anda memiliki kreatifitas yang tinggi mereka bisanya mengutamakan kualitas , tak takut untuk mencoba hal-hal baru dan sangat memperhatikan hal-hal yang rinci. Anda juga belajar multitasking mengukur dengan tepat dan mengambil keputusan cepat. Lewat dengan kecakapan ini ini mampu menambahkan tingkat kecerdasan anda.


6. Jadi Anggota tim olah raga
Mengikuti kgiatan olah raga secara rutin, tidak hanya melatih otot tetap juga melatih melatih otak menjadi fleksibel dan meningkatkan kesehatan otak secara menyeluruh. Olahraga juga mampu meningkatkan respon, koordinasi dan percaya diri.


7. Main Scrabel dan Sodoku
Anda suka bermain puzzle seperti scrable dan sodoku ? ini merupakan hobi yang tepat. Permainan ini akan membantu anada meningkatkan analogi dan hubungan baru. Anda jadi belajar merespon situasi secara kreatif membantu menyelesaikan permasalahan dari sudut pandang yang berbeda. Dengan demikian anda lebih produktif


Sumber : DW-Indonesia

Share this

11 Responses to "7 Hobi ini Dapat Menambah Kecerdasan"

  1. main gitar nggak termasuk nih gan? yah sayang..

    ReplyDelete
  2. share manvaat bermain gitar dong gan. soalnya ane hobi bgt main gitar

    ReplyDelete
  3. Saya sukanya membaca deh gan ^^ menyenangkan.

    ReplyDelete
  4. @Dika oke nanti saya cari referensi seputar main gitar kalo main gitar itu masuk nya ke main musik juga.
    @Kahfi pepatah bilang buku itu gudangnya ilmu :)

    ReplyDelete
  5. Wah aku suka beajar bahasa baru nih. Dan agak sulit kalo gada temen bercakapnya

    ReplyDelete
  6. @Ola belajar bahasa baru bagus tuh. btw sekarang lagi belajar bahasa baru apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. German. Lagi banyak dengerin lagu lagunya sih. Punya masukan ga nih?

      Delete
    2. German. Lagi dengerin lagu lagunya sih. Ada masukkan gak?

      Delete
    3. German. Lagi dengerin lagu lagunya sih. Ada masukkan gak?

      Delete
  7. German. Masih baru dengerin lagu lagunya sih. Punya masukan?

    ReplyDelete
  8. buat masukan belajar bahasa jerman atau bahasa apapun biasakan pertama adalah belajar listening dan speaking.
    jangan grammar dulu. Sebenarnya kalu sist udah tau basic dari bahasa Inggris ltu lebih mudah nantinya. Karena Bahasa inggris dan jerman itu masih satu rumpun..

    ReplyDelete