Sunday, October 4, 2015

Jepang Akan Membuat Robot Translator Bagi Turis


Perusahan di Jepang melihat sebuah peluang tentang jasa penerjemah asing, dengan naiknya intensitas visitor baik itu urusan bisnis atau urusan liburan ke jepang pastinya kebutuhan penerjemahan pun makin meningkat.

Kiki Nipon Tourism bekerjasama dengan japanense technology firm FueTrek untuk membuat robot penerjejemas masuk ke tahap akhir. Tahun depan ke dua perusahaan ini akan membuat robot penerjemah, tablet penerjemah dan perangkat yang menjadi Translator bahasa lokal dan bahasa asing,
Kata TTG Asia.

LIHAT JUGA: Robots are in charge at Japan's wackiest hotel

Perangkat ini akan sangat bermanfaat bagi perusahaan-perusahaan, perhotelan, dan bisnis2 kecil. Karena terkadang
Kendala bagi kami saat harus berhadapan dengan orang asing adalah bahasa.

Tiga tahun terakhir peningkatan kunjungan  dari luar ke jepang terus meningkat. Menurut data dari Japan Tourism Marketing saja tahun 2015 kurang lebih 2 juta orang berkunjung ke jepang. Umumnya dari China, Korea dan Negara Asia lainya.

FueTrek menawarkan teknologi terbaru, Speech  Recognition Software, Software ini adalah kombinasi dari  mesin pelacak bahasa otomatis Dan mesin translasi dan text to speech teknologi. Teknologi ini jelas sangat bermanfaat untuk industry kepariwisataan.

Namun ada pro dan kontra dalam inovasi terbaru ini.

Juru bica dari Japanese tour company menilai hal ini kurang begitu menjadi daya tarik, karena daya tarik bagi para wisatawan

Sesungguhnya terletak pada kita sebagai sumber daya manusia yag memiliki nilai budaya. Tentu robot ya robot berbeda dengan dengan manusia mereka hanya mesin.

“Saya rasa orang jepang akan lebih suka orang asing yang belajar budaya jepang seperti dengan membaca phrasebook” " James Mundy, PR manager at Inside Japan Tours, told TTG Asia. “Karena dengan cara seperti itu interkasi akan lebih bermakna untuk orang asing yang belajar langsung kepada orang Jepang nya.”

Share this

0 Comment to "Jepang Akan Membuat Robot Translator Bagi Turis "

Post a Comment