Wednesday, October 14, 2015

Apa Itu “USB Killer” ? Dapat Meruksak Laptop

Saat malware menjadi ancaman seperti  dapat merusak perangkat dan mampu mnghapus data anda, hal yang paling dihindari adalah saat dokumen penting anda benar- benar hilang.




Ini merupakan ancaman jesis baru, mungkin disini kita setidakya mampu untuk menghindarinya.
USB killer, terlihat sama dengan USB stik biasa. Dibuat oleh Russian Security Reasercher dengan panggilan “dark purple”. Lebih dari sekedar media penyimpan, bahkan lebih seperti cyber weapon. Mampu menghancurkan komputer dengan mengirim arus listrik saat dimasukan ke port USB anda. Bahkan lebih parahnya tidak hanya mengirim virus tapi mampu merusak perangkat (persis seperti di film spy war).

Di lansir Blog post minggu lalu, Drak purple mengklaim USB killer mampu merusak perangkat apapun, yang tersedia port USB.

USB killer ini sudah menjadi perhatian di bulan maret lalu, Saat deep purple pertama memaperkannya. Video dibawah menunjukan perangkat yang disebut USB killer.

 

Dark purple mengatakan laptop itu kelihatanya sudah ruksak bila dilihat di video diatas. Namun akan hidup saat motherboard dipulihkan. Dan itu sangat tidak sampai meruksak harddisk komputer. Ini artinya data masih on dan tidak ada data yang terhapus. Hal seperti ini mungkin menambah kehatihatian anda untuk memasukan storange USB yang asing ke computer atau laptop anda. 

Share this

0 Comment to "Apa Itu “USB Killer” ? Dapat Meruksak Laptop"

Post a Comment